Sunday, June 1, 2014

WATCH DOGS


Setelah mengalami penundaan perlirisan pada tahun 2013, akhirnya pada tanggal 27 Mei 2014 game dari Ubisoft Montreal, Watch Dogs telah dirilis ke seluruh dunia. Game ber-genre action adventure yang bercerita tentang seorang hacker bernama Aiden Pierce ini ber-settingpada masa depan kota Chicago dimana sistem pada kota tersebut dikendalikan oleh satu sistem super komputer yang dinamakan CtOS.

Sebelum membaca ulasan ini lebih lanjut, yuk nonton trailer-nya terlebih dahulu.

Game yang mulai dikembangkan pada tahun 2009 dan mulai diumumkan pada acara konfrensi pers E3 2012 ini dapat dimainkan pada konsol PlayStation 4, PlayStation 3, Xbox One, Xbox 360 dan PC. Rencananya Watch Dogs juga akan dirilis untuk konsol Nintendo Wii U pada kuartal keempat tahun 2014. Terdapat perbandingan grafis yang ditampilkan pada masing-masing konsol dimana pada konsol PlayStation 4 dan Xbox One, Watch Dogs sangat keren tapi pada PlayStation 3 dan Xbox 360 game ini dinilai cukup mengecewakan.

Watch Dogs mengadopsi sitem open world dalam gameplay-nya dimana hal tersebut memungkinkan gamers untuk mengeksplorasi secara luas dan bebas apa yang terdapat di dalam game serta memilih misi sampingan apa yang ingin dikerjakan. Alur cerita yang ditampilkan dalam misi utama semakin menarik dengan cutscene panjang dengan adeganhancking yang sangat profesional. Selain itu, gamers juga dapat memainkan beberapa mini game yang semakin membuat konten di game ini jadi semakin kaya.
Watch Dogs seringkali dibanding-bandingkan dengan game buata Rockstar Games, Grand Theft Auto V (GTA 5), game yang juga mengadopsi sistem open world yang bercerita tentang 3 orang gangster bernama Michael De Santa, Trevor Philips dan Franklin Clinton. Hal yang sering dibandingkan antara lain gameplay-nya dimana antara Watch Dogs dan GTA 5 sama-sama memungkinkan gamers untuk mengesplorasi dunia sesuai dengan keinginan baik saat sedang menjalankan misi maupun ketika seluruh misi sudah diselesaikan.

Gamers dimungkinkan untuk mencuri kendaraan seperti mobil dan motor yang sedang berlalu lalang di kota Chicago, menembak pejalan kaki yang menghalangi perjalanan, berenang dan beberapa hal lainnya. Hanya saja Watch Dogs, pada karakter Aiden, memiliki hal yang tidak ada di ketiga tokoh GTA 5 yaitu kemampuan meretas yang sangat canggih dengan menggunakan smartphone yang dilengkapi dengan banyak aplikasi antara lain Profiler danCrime Prevention System.

Game yang diperlihatkan dalam sudut pandang orang ketiga ini menjadi semakin mengagumkan dan bisa juga dikatakan usil dengan kemampuan tokoh utama, Aiden untuk mengendalikan perangkat komputer yang ada di sekitarnya hanya dengan smartphone yang kru KotGa jelaskan sebelumnya. Salah satu aksi hacking paling jahil yang ditampilkan pada game ini adalah dengan mengendalikan lampu lalu lintas sehingga menyebabkan terjadinya tabrakan beruntun di perempatan jalan.

 
 
Lingkungan di game ini berlangsung dengan sangat natural dimana setiap karakter memiliki reaksi dan sifatnya tersendiri. Ada yang pemarah, biasa saja, penakut, ada juga yang merasa terganggu apabila Aiden mendekat kepadanya dan masih banyak lagi. Selain itu, gamers juga bebas untuk menentukan skill dan kemampuan apa yang dimiliki Aiden dimana gamers dapat melakukannya dengan mendistribusikan skill point pada skill tree yang ada seperti kemampuan hackingcombat dan lain-lain.


Selain mengendalikan kota Chicago dengan kemampuan hancing, gamers juga dapat memanfaatkan lingkungan sekitar yang tidak menggunakan komputer dengan baik untuk melarikan diri dari kejaran polisi atau mengejar target seperti melompat diantara bangungan dan menaiki dinding dengan gerakan gerakan Parkour yang keren. Namun gamers juga dapat mengkombinasikan antara kemampuan bertarung, aksi kejar-kejaran dengan kemampuanhacking sehingga pengalaman dalam bermain jadi jauh lebih canggih dan seru.


Secara keseluruhan, Watch Dogs merupakan game dengan alur cerita yang sangat seru, aksi memukau serta grafis yang bisa dibilang luar biasa walaupun tergantung dari konsol yang digunakan atau spesifikasi PC yang digunakan pada PC. Namun jika dibandingkan denganGTA 5, kru KotGa berkseimpulan bahwa Watch Dogs memiliki gaya permainan yang tidak jauh berbeda dengan game buatan Rockstar Games itu, hanya saja dengan kemampuan hackyang membuat permaian jadi lebih mudah.

System requirements :
Minimum:
OS: Windows Vista (SP2), Windows 7 (SP1) or Windows 8 (Please note that we only support 64 bit OSs.)
Processor: Intel Core 2 Quad Q8400 @ 2.66Ghz or AMD Phenom II X4 940 @ 3.0Ghz
Memory: 6 GB RAM
Graphics: DirectX 11 graphics card with 1 GB Video RAM – Nvidia Geforce GTX 460 or AMD Radeon HD 5770
DirectX: Version 11
Hard Drive: 25 GB available space
Sound Card: DirectX 9.0c Compatible Sound Card with Latest Drivers
Additional Notes: Broadband connection and service required for multiplayer mode. Supported Video Cards at Time of Release: nVidia GeForce GTX460 or better, GT500, GT600, GT700 series; AMD Radeon HD5850 or better, HD6000, HD7000, R7 and R9 series Intel® Iris™ Pro HD 5200

Recommended:
OS: Windows Vista (SP2), Windows 7 (SP1) or Windows 8 (Please note that we only support 64 bit OSs.)
Processor: Eight core – Intel Core i7-3770 @3.5 GHz or AMD FX-8350 X8 @ 4 GHz
Memory: 8 GB RAM
Graphics: DirectX 11 graphics card with 2 GB Video RAM – Nvidia Geforce GTX 560 ti or AMD Radeon HD 7850
DirectX: Version 11
Hard Drive: 25 GB available space
Sound Card: DirectX 9.0c Compatible Sound Card with Latest Drivers
Additional Notes: Broadband connection and service required for multiplayer mode. Supported Video Cards at Time of Release: nVidia GeForce GTX460 or better, GT500, GT600, GT700 series; AMD Radeon HD5850 or better, HD6000, HD7000, R7 and R9 series Intel® Iris™ Pro HD 5200

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo