Wednesday, February 13, 2013

DEAD SPACE 3

Dead Space 3 adalah game ber-genre third person shooter (TPS) yang dikembangkan oleh Visceral Games dan diterbitkan oleh Electronic Arts untuk konsol Xbox 360, PlayStation 3 dan PC. Game ini mulai diterbitkan pada tanggal 5 Februari 2013 di Amerika Utara, kemudian diikuti oleh penerbitan di Australia pada tanggal 7 Februari 2013 dan di Eropa pada tanggal 8 Februari 2013. Game ini adalah sequel dari Dead Space 2 dan sebagai judul ketiga dari serial Dead Space.
Agar nyaman memainkan game ini di PC, sebaiknya gamers memenuhi spesifikasi minimum atau yang direkomendasikan untuk komputer yang digunakan, seperti yang ditunjukkan pada tabel di bawah ini. Game ini mengambil latar belakang di sebuah planet yang membeku bernama Tau Volantis. Sebuah planet yang dikuasai oleh Necromorph, sejenis zombie yang menguasai planet tersebut. Gamers akan berperan sebagai Isaac Clarke dan John Carver (co-op mode) yang mencoba untuk mengakhiri ancaman dari Necromorph. Sebelum membaca review ini lebih lanjut, sebaiknya gamers nonton dulu video trailer-nya. Ketika permainan dimulai, gamers akan melihat intro yang menceritakan tentang asal usul dimulainya pertempuran pada game ini. Tontonlah intro itu dengan baik, karena Dead Space 3 akan lebih seru ketika gamers sudah mengetahui latar belakang dan jalan ceritanya. 

Saat intro berakhir, gamers akan berhadapan dengan beberapa Necromorphs yang muncul secara tiba-tiba ketika gamers membuka suatu pintu. Necromorphs itu cukup kuat, karena tidak langsung mati dengan sekali tembakan. Necromorphs itu pun masih bisa bertahan hidup jika setengah badannya saja yang hancur. Oleh karena itu, hancurkanlah seluruh tubuh Necromorphs hingga tidak bersisa. Menurut kru KotGa, kemunculan Necromorphs pada game ini sangat mendadak, bahkan beberapa kali membuat kru KotGa terkejut dengan kemunculannya. Selain itu, Necromorphs juga agresif sehingga gamers harus selalu waspada karena Necromorphs bisa muncul secara tidak terduga dimana pun. Salah satu efek yang membuat kru KotGa merasa kalau game ini sangat nyata adalah teriakan karakter ketika bertemu dengan Necromorphs, musuh atau ketika dia terjatuh dari ketinggian. 

Menurut kru KotGa, teriakan histeris dari karakter yang digunakan menggambarkan keadaan yang sesungguhnya ketika seseorang mengalami situasi yang mengejutkan atau menegangkan. Selain itu, kemampuan karakter pun tidak terlalu hebat dan tidak juga terlalu lemah, sehingga gamers akan merasa lebih tertantang untuk bermain dengan performa maksimal. Clarke dan Carver, menggunakan kostum perang yang sangat keren. Selain itu, senjata yang bisa digunakan pun bervariasi sehingga gamers tidak akan bosan ketika beraksi. Disamping itu, mereka bisa menghindari beberapa serangan dengan melakukan gerakan roll atau berlindung di suatu tempat. 

Oleh karena itu, kemampuan karakter pun menjadi lebih resposif. Disamping dari serangan Necromorphs, ada banyak musuh baru yang terdapat pada game ini. Contohnya adalah Waster, sejenis zombie yang berpakaian seperti perajurit yang memegang alat penghancur es dan kapak. Lalu Nexus, serangga raksasa yang akan menghancurkan dan memakan para penduduk. 

Selain itu, hambatan lain dalam game ini adalah tentara Unitologist dan peralatan berbahaya sepeti mesin dan bor pertambangan yang berjatuhan. Fitur baru pada Dead Space 3 adalah Weapon Bench, fitur yang memungkinkan gamers untuk membuat senjata baru dari beberapa perangkat yang didapatkan saat bermain game. Fitur ini menyediakan dua jenis rangka yaitu light one-hand frame dan heavy two-hand frame. Gamers pun bisa menggabungkan dua senjata yang dimiliki seperti plasma cutter dengan flamethrower. 

Jika tidak ingin repot untuk merancang persenjataan, gamers juga bisa menggunakan desain dasar yang sudah disediakan oleh game seperti persenjataan di serial Dead Space terdahulu. Senjata rancangan sendiri itu juga bisa digunakan pada co-op mode. 

 Berikut ini kebutuhan sistem untuk Dead Space 3:
 WINDOWS XP (SP3), Vista (SP1) atau WINDOWS 7
 * 2.8 GHz processor atau setara
* 1 GB RAM (XP), 2 GB RAM (Vista atau Windows 7)
* NVIDIA GeForce 6800 atau lebih baik.
* ATI X1600 Pro atau lebih baik.
* 256MB Video Card dan Shader Model 3.0, versi terbaru DirectX 9.0c
 * 10GB ruang harddisk dan lebih banyak lagi untuk menyimpan savegame.
 * KONEKSI INTERNET, OTENTIFIKASI ONLINE

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | SharePoint Demo